Tambah Penghasilan Anda

Selamat datang di blog informasi Teknologi, saya ucapkan selamat menikmati suguhan saya mulai dari AntiVirus, Berita Kontes, Dunia Teknologi, Keamanan Jaringan, Tak Berarti, Tips and tricks, Virus hingga informasi mengenai teknologi terbaru yang di gunakan banyak orang di dunia. Jadi selamat menikmati deh!!!!!!!!!!!

Thursday 23 July 2009

Bluejacking dan Backdoor

Ilmu baru kembali saya temukan, kali ini datang dari salah satu fitur yang biasa melekat pada Handphone - handphone yang sudah memiliki kemampuan yang tinggi, yang pasti gak jadul kaya punya saya. Ok kembali kepokok permasalahan ternyata perangkat ponsel yang memiliki fitur bluetooth harus waspada, Hal ini karena bluetooth memiliki kelemahan yaitu Bluejacking dan serangan backdoor.


Saya tau, mungkin bagi anda - anda para admin yang sering bergaul dengan perangka elektronik sudah tidak asing lagi dengan kata BlueJacking, apalagi untuk para orang - orang yang sudah akrab dengan perangkat Bluetooth. Semua ini berwal dari message board di situs Esato yang menjadi tempat ngobrol favorite para orang - orang yang memakai handphone jenis Sony Ericsson. Teknik BlueJacking sendiri bisa digunakan untuk bertukar pesan pendek (3 atau 4 Kata) tanpa nama (dan tanpa bayar) di tempat - tempat umum. Sekarang para netter Bluejacking atau yang kerap dipanggil Bluejacker telah membuat situs yang digunakan untuk menyebar luaskan bagaimana cara untuk melakukan, serta tips dan trick seputar Bluejacking.

Yang kedua adalah Serangan Backdoor. Serang backdoor yang reding dikatakan nyelonong lewat pintu belakang ini katanya sih... serangan yang diawali dengan terjalinnya Trust Relationship lewat mekanisme Pairing. Tetapi secara tidak disangka - sangka informasi pairing ini akan berubah menjadi sebuah invisible pada register yang ada di ponsel target, sehingga akan terjadi koneksi akronim. Masalah yang sangat signifikan mencuat saat si user menggunakan metode Backdoor untuk untuk menyembunyikan data identifikasi dan mendapatkan akses ilegal keperangkat yang menjadi pasangannya. Solusinya jika ingin menghindari backdoor adalah harus melakukan removing pairing atau melakukan factory reset.

Also read the following article



0 komentar: