Tambah Penghasilan Anda

Selamat datang di blog informasi Teknologi, saya ucapkan selamat menikmati suguhan saya mulai dari AntiVirus, Berita Kontes, Dunia Teknologi, Keamanan Jaringan, Tak Berarti, Tips and tricks, Virus hingga informasi mengenai teknologi terbaru yang di gunakan banyak orang di dunia. Jadi selamat menikmati deh!!!!!!!!!!!

Sunday 23 August 2009

Cara Upgrade Bios Asrock

Upgrade Bios merupakan kewajiban kita sebagai pengguna, hal ini tak lepas dari bagaiaman cara melakukan Bios sebuah motherboard. disini saya mengambil sampel adalah motherboard Asrock. artikel ini saya buat setelah saya melakukan upgrade PC teman saya yang driver motherboard tidak support lagi. Motherboard Asrock yang saya coba untuk upgrade bios nya adalah A780GXE/128M.


Ok, deh gak usah banyak cincong lagi langsung kita bahas aja disini kayaknya!
alat dan bahan
1. 1bh Flopy disk
2. File BIOS Asrock yang baru, yang dapat kalian cari di http://www.asrock.com/support/download.asp?cat=BIOS

Langkah kerja:
1. Terlebih dahulu buatlah bootable sistem floppy disk.
2. Download file BIOS Asrock yang telah anda download tadi dari http://www.asrock.com/support/download.asp?cat=BIOS (WinZip dengan format. Ekstensi file zip), unzip file BIOS dan simpan dengan nama ASRFLASH.EXE utilitas dan BIOS file ke disk yang dibuat pada langkah 1.
3. Boot dari disk yang dibuat pada langkah 2.
4. Pada "A: \" prompt, ketik ASRFLASH, tekan space bar sekali, dan jenis BIOS nama file lalu tekan . Sebagai contoh: A: \ ASRFLASH K7S41GX2.00 maka Anda akan terlihat pesan "Please wait for BIOS loading ROM".
5. Setelah 30 detik, Anda akan melihat pesan "Flash ROM Update Completed - Pass", maka Anda telah selesai melakukan upgrade BIOS.
6. Setelah upgrade BIOS, silakan keluarkan floppy disk. Restart sistem anda dan tekan memasuki BIOS setup utilitas selama boot up.
7. Keluar dari dalam menu, pilih "Load Default Settings" dan tekan untuk melanjutkan.
8. Pilih "Exit Saving Changes" dan tekan untuk keluar dari setup BIOS digunakan.
9. Sekarang, sistem booting dengan BIOS baru.

Semoga artikel ini bermanfaat deh,

Also read the following article



0 komentar: