Tambah Penghasilan Anda

Selamat datang di blog informasi Teknologi, saya ucapkan selamat menikmati suguhan saya mulai dari AntiVirus, Berita Kontes, Dunia Teknologi, Keamanan Jaringan, Tak Berarti, Tips and tricks, Virus hingga informasi mengenai teknologi terbaru yang di gunakan banyak orang di dunia. Jadi selamat menikmati deh!!!!!!!!!!!

Friday 13 November 2009

Apa Itu RAM

Hayooooooooooo...... mungkin anda juga seperti saya dulu, cuman bisa nyebutin doank RAM, tapi gak tau apa itu RAM, baik kepanjangan nya, kegunaanya. nah sekaranglah gunanya saya share sedikit pengertian apa itu RAM.


RAM (Random Access Memory) merupakan sebuah media penyimpanan pada komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tanpa memperdulikan letak data tersebut dalam memory. Ini memang berlawanan dengan alat memori urut, seperti tape magnetik, disk, drum (gak tau lagi yach istilah ini..... Ntar ane jelaskan). Dimana gerakan ini mekanikal dari media penyimpanan memaksa komputer untuk mengakses data secara berurutan. Pertama kali dikenalkan RAM pada tahun 60'an, biasanya RAM dapat ditulis dan dibaca, berlawanan dengan ROM (Read Only Memory), yang digunakan untuk penyimpanan Primer (memory utama) dalam komputer untuk digunakan dan mengubah informasi secara aktif, meskipun beberapa alat menggunakan beberapa jenis RAM untuk menyediakan penyimpanan skunder jangka panjang.


Bagaimana udah tau kan bagaimana RAM secara mendasara!!!!!! Paling tidak jika orang lain bertanya kepada anda Apa itu RAM anda tidak akan sungkan untuk menjawabnya!

Semoga artikel ini bermanfaat terutama bagi saya sebagai manusia biasa.

Also read the following article



0 komentar: