Tambah Penghasilan Anda

Selamat datang di blog informasi Teknologi, saya ucapkan selamat menikmati suguhan saya mulai dari AntiVirus, Berita Kontes, Dunia Teknologi, Keamanan Jaringan, Tak Berarti, Tips and tricks, Virus hingga informasi mengenai teknologi terbaru yang di gunakan banyak orang di dunia. Jadi selamat menikmati deh!!!!!!!!!!!

Tuesday 4 May 2010

Apa Itu SQLite

Hayo buat yang suka ngotak-ngatik database, tau gak apa itu SQLite??? Kalau gak tau ini saya punya sedikit pengertian mengenai apa itu SQLite. jadi simak aja artikel informasi teknologi kali ini mengenai "apa itu SQLite". OK!!!!!!!!!!!


SQLite merupakan sebuah sistem manajemen basisdata (jadi ingat sama mata kuliah basisdata :D) relasional yang bersifat ACID-Compliant dan memiliki ukuran library yang relatif kecil, ditulis dalam bahasa C.
SQLite merupakan proyek bersifat public domain yang dikerjakan oleh D. Richard Hipp. Tidak seperti pradigma client-server umunya, inti sqlite bukanlah sebuah sistem yang mandiri yang berkomunikasi dengan sebuah program, melainkan sebagai bagian integral dari sebuah program secara keseluruhan. Sehingga protokol komunikasi utama yang digunakan adalah melalui pemanggilan API secara langsung melalui bahasa pemrograman.

Bagaimana udah dapat gambaran mengenai apa itu SQLite? semoga saja artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Also read the following article



1 komentar:

Ariq said...

http://library.gunadarma.ac.id/repository/view/1242/pembangunan-aplikasi-tenses-converter-menggunakan-javadan-sqlite.html/