Tambah Penghasilan Anda

Selamat datang di blog informasi Teknologi, saya ucapkan selamat menikmati suguhan saya mulai dari AntiVirus, Berita Kontes, Dunia Teknologi, Keamanan Jaringan, Tak Berarti, Tips and tricks, Virus hingga informasi mengenai teknologi terbaru yang di gunakan banyak orang di dunia. Jadi selamat menikmati deh!!!!!!!!!!!

Friday 23 April 2010

Apa Itu Firmware

Firmware mungkin anda pun sudah pernah mendengar istilah teknologi yang satu ini, tapi taukah kalian apakah itu firmware. serta apa kegunaan firmware itu. Mari kita kupas mengenai apa itu firmware.


firmware adalah sebuah istilah teknologi informasi dalam bahasa inggrisnya yang mengacu kepada rutin-rutin dalam read-only memort (ROM)/memori hanya bisa baca. Tidak seperti RAM, ROM tidak akan berubah, meski dialiri listrik. Rutin-rutin yang mampu menyalakan komputer atau PC anda serta instruksi input/output dasar (semacam BIOS atau sistem operasi embedded) disimpan didalam firmware. Memodifikasi memang dapat dilakukan, tetapi hal tersebut tergantung dari jenis ROM yang digunakan. Firmware yang disimpan dalam ROM tidak dapat diubah, tapi firmware yang disimpan dalam ROM yang dapat diubah semacam EEPROM atau FlashROM, dapat dirubah sesuka hati.

Bagaimana apa sekarang udah tahu apa itu firmware???

semoga artikel mengenai firmware kali ini berguna bagi kita semua yang haus akan dunia teknologi informasi.

Also read the following article



0 komentar: