Tambah Penghasilan Anda

Selamat datang di blog informasi Teknologi, saya ucapkan selamat menikmati suguhan saya mulai dari AntiVirus, Berita Kontes, Dunia Teknologi, Keamanan Jaringan, Tak Berarti, Tips and tricks, Virus hingga informasi mengenai teknologi terbaru yang di gunakan banyak orang di dunia. Jadi selamat menikmati deh!!!!!!!!!!!

Saturday 12 June 2010

Pengertian WiMAX

WiMAX siapa yang tidak kenal dengan teknologi super canggih yang satu ini. Tapi terus terang walaupun kuliah di jurusan teknik informatika, saya masih belum begitu mengenal tentang WiMAX secara mendalam. Maka dari itu saya ingin share sedikit ilmu yang saya dapat mengenai WiMAX. Berikut adalah pengertian WiMAX.


Pengertian WiMAX
WiMAX merupakan singkatan dari Worldwide Interoperability for Microwave Access (WiMAX) adalah teknologi telekomunikasi dengan transmisi data nirkabel yang juga dapat digunakan untuk akses internet. Teknologi yang dikembangkan sesuai dengan standart spesifikasi IEEE 802.16 ini juga dikenal dengan sebutan Broadband Wireless Access (BWA).

Sebutan WiMAX sendiri diperkenalkan oleh WiMAX Forum yang berdiri pada tahun 2001 untuk menentukan standarisasi teknologi dan perangkat yang digunakan.

Gimana udah tahu sedikit donk tentang pengertian WiMAX? Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Salam Teknologi Informasi.

Also read the following article



0 komentar: